Jumat, 06 November 2015

[InFocus Kangaroo] PC Mini Windows 10 Portabel Terkecil 2015


Tidak disangka-sangka Amerika mengumumkan peluncuran Kangaroo. Dengan munculnya perangkat PC-on-a-stick ini, pengguna bisa menaruh PC di dalam saku dan tidak perlu tempat atau ruang khusus untuk meletakkannya di atas meja.

Jika Anda kerap memerlukan akses komputer namun tak ingin repot-repot membawa PC, maka PC stick keluaran InFocus ini dapat menjadi pilihan Anda. InFocus Kangaroo memiliki ukuran yang hampir sama dengan smartphone atau harddrive portabel.

Dengan panjang 124mm, lebar 80,5mm, dan tebal 12,9mm, InFocus Kangaroo adalah komputer desktop portable terkecil di dunia, klaim perusahaan, yaitu kira-kira seukuran ponsel. Untuk perangkat lunak, InFocus Kangaroo menjalankan Windows 10. PC mini ini memiliki wi-FI 802.11ac dan konektivitas nirkabel Bluetooth 4.0.

Meskipun mungil, PC ini dilengkapi berbagai port yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan ke beberapa periferal dan layar. Bahkan dapat terhubung ke iPad untuk digunakan sebagai layar dalam acara yang Anda benar-benar membutuhkan workstation portabel.

Muncul dengan unit yang bisa dilepas, perangkat ini didukung port HDMI, satu port USB 2.0, satu port USB 3.0, dan port daya DC. Beratnya hanya 200 gram (tanpa adaptor dan kabel listrik), dan memiliki fitur sensor sidik jari Windows Hello.

Komputer ini didukung prosesor Quad-core Intel Cherrytrail Atom x5-Z8500 clock 1,44GHz, dengan frekuensi Burst 2,24GHz. Fitur lain termasuk RAM LPDDR3 2GB, dan penyimpanan eMMC 32GB, yang dapat diperluas melalui kartu microSDXC (hingga 128GB) seandainya membutuhkan lebih banyak penyimpanan.

Di dalamnya juga ada baterai, klaim perusahaan, yang dapat menjaga perangkat berdetak selama empat jam dengan penggunaan kasual, dan PC portabel ini juga memiliki port Micro-USB untuk pengisian. Ukurannya terbilang cukup kecil dan muat di saku.

Soal harga, InFocus Kangaroo dibanderol US$ 99 (Rp 1,35 juta) dan tersedia untuk pembelian mulai hari ini di Amerika Serikat dari pengecer online Newegg.com. Perusahaan mengatakan akan mulai menjual komputer saku ini di Microsoft Store mulai pertengahan November.