Selasa, 01 September 2015

Cara Melihat Presentasi PowerPoint Tanpa Office/Software Apapun





Mari kita asumsikan bahwa Anda memiliki presentasi PowerPoint yang anda butuhkan untuk dilihat atau diedit. Masalahnya adalah anda tidak memiliki Microsoft Office yang diinstal pada komputer atau laptop. Anda sedang terburu-buru sehingga anda tidak punya waktu untuk men-download dan menginstal perangkat lunak atau aplikasi portable.

Nah, tidak perlu bagi Anda untuk khawatir karena Anda dapat dengan mudah melihat PDF atau presentasi PPTX online. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk memastikan bahwa Anda dapat menggunakan web browser yang handal seperti Chrome, Opera atau Firefox.

Cara melihat presentasi PowerPoint secara online

Untuk melihat PPT atau PPTX presentasi online, inilah yang perlu Anda lakukan:

·   Buka browser web pilihan Anda. Anda dapat menggunakan Chrome, Firefox, Opera, Safari atau bahkan IE. Ini benar-benar terserah pada Anda.
·   Sekarang, silahkan klik disini untuk pergi ke “DocsPal Viewer” – penampil dokumen online gratis yang mendukung banyak format dokumen yang berbeda termasuk PPT dan PPTX.
·     Setelah Anda berada di homepage alat web tersebut, pastikan bahwa Anda melihat tab “View Files”
·       Setelah itu, cukup meng-upload dokumen PowerPoint yang ingin Anda lihat online. Anda dapat meng-upload file langsung dari komputer atau paste link langsung (URL) di kolom yang disediakan.

Setelah meng-upload file, cukup klik “View” kemudian menunggu sementara alat web ini mengupload dan proses PPT atau dokumen PPTX. Semakin besar file Anda, semakin lama Anda harus menunggu.
Anda akan diberitahu segera setelah presentasi PowerPoint Anda siap. Anda dapat melihat dengan benar dalam DocsPal sehingga Anda tidak perlu membuka jendela browser yang terpisah atau tab.

Hanya ingat bahwa efek atau animasi yang telah Anda terapkan untuk presentasi Anda tidak akan disertakan. Anda hanya dapat menampilkan presentasi Anda atau berbagi link langsung ke kontak Anda melalui email atau IM.