Selasa, 01 September 2015

Tips Nyontek: Jawab Soal Matematika Hanya dengan Difoto!




PhotoMath! Aplikasi untuk Menjawab Soal Matematika | Matematika? Pelajaran yang mungkin tidak disenangi oleh kebanyakan pelajar karena menurut mereka mungkin soalnya yang sulit kah atau tidak mau belajar, hehe.
Kali ini saya akan membagikan aplikasi android yang berfungsi untuk menjawab soal Matematika menggunakan kamera Androidmu. Nama aplikasi ini ialah PhotoMath, dari namanya aja udah keliatan banget kan tema Matematika-nya. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kalian tinggal mengarahkan kamera ke soal yang kalian ingin tahu jawabannya, nanti PhotoMath ini otomatis menjawab soalmu dan memberikan cara penyelesaiannya. Gimana keren bukan? Tetapi tidak usah bergantung kepada aplikasi ini, karena kamu bisa malas mengerjakannya secara manual. Tunggu apalagi? Langsung saja di-download sob!!

    MediaFire       :   PhotoMath 1.0.0 
    http://www.mediafire.com/download/dfya6pe3btgh7je/com.microblink.photomath.rialsoft.apk
    GooglePlay     :   PhotoMath 1.0.0
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.microblink.photomath&hl=in

Soal matematika apa saja yg dapat diselesaikan dengan PhotoMath? Hingga ketika ini, PhotoMath bisa dipakai utk menuntaskan soal aritmatika dasar, pecahan, desimal, pangkat/eksponen, akar, persamaan linier sederhana, & fungsi seperti log, exp, sin, cos. Jenis-jenis soal matematika lainnya akn terus ditambahkan dlm database PhotoMath seiring peningkatan versi aplikasinya.

Keunikan & fungsi dari aplikasi PhotoMath ternyata menarik perhatian banyak orang. Dikutip dari TechCrunch, PhotoMath versi Windows Phone serta iOS sudah diunduh sekitar 11 juta kali. Utk penggunaan, di bulan Januari saja, tercatat 8 juta soal matematika telah diselesaikan dgn PhotoMath. Nah, seiring kepopuleran PhotoMath tersebut, kini MicroBlink merilis PhotoMath utk Android di GooglePlay Store dengan gratis.