Senin, 28 September 2015

Harga Advan Vandroid X7, Tablet Canggih Berotak Intel


Harga Advan Vandroid X7 – Kabar gembira bagi sobat yang tertarik sedang mencari tablet Android murah dengan dukungan spesifikasi tak murahan. Pasalnya belum lama ini Advan kembali merilis tablet terbarunya dengan seri “Advan Vandroid X7“. Tablet ini hadir membawa teknologi processor 64-Bit yang dibuat oleh Intel, jadi peformanya akan angat memadai untuk menjalankan beragam game dan aplikasi Android layar sebesar 7 Inchi. Tidak hanya cepat, Advan juga menjanjikan tabletnya lebih hemat daya, karena telah di otaki processor dengan kinerja layaknya komputer.

Tablet ini sangat cocok dipakai semua kalangan, terutama kalangan anak mudah yang membutuhkan tablet murah dengan peforma yang bisa diandalkan untuk menikmati konten multimedia ataupun menunjang produktivitas. Untuk mendapatkannya juga tak perlu mengeluarkan banyak uang, karena harga Advan Vandroid X7 dibanderol tak sampai 1.5 Juta Rupiah, sehingga bisa menghemat pengeluaran sobat ulashape yang membelinya. Nah untuk melihat lebih lanjut seperti apa kehebatan tablet ini, yuk kita simak bersama-sama pada ulasan dibawah ini.

Harga Advan Vandroid X7

Harga Advan Vandroid X7 BaruRp 1.099.000
Harga Advan Vandroid X7 Bekas
Harga Advan Vandroid X7 TerbaruDaftar Harga HP Advan
Harga tablet Advan Vandroid X7 dibanderol sangat murah, yakni sebesar 1.1 Juta Rupiah. Tablet ini sangat berpontensi laris manis dipasaran, mengingat harga Advan Vandroid X7 terbukti sangat murah.

Spesifikasi Advan Vandroid X7

Kartu SimDual SIM
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar7.0 inches, 600 x 1024 pixels (~170 ppi pixel density)
MemoriInternal 8 GB, microSD, up to 32 GB
Ram1 GB RAM
Sistem OperasiAndroid OS v5.1 (Lollipop)
ProcessorIntel Atom X3-C3230RK, Quad Core 1 GHz
GPUMali 450MP4
Kecepatan InternetHSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0, A-GPS, USB-OTG
Kamera Belakang2 MP, 1600 x 1200 pixels, LED flash
Kamera DepanVGA
BateraiNon-removable Li-ion 2500 mAh
Para anak muda biasanya condong memakai tablet Android untuk kebutuhan bermain game, dan menonton film, oleh karena itu Advan menyediakan layar HD seluas 7 Inchi yang didalamnya mampu menampilkang gambar beresolusi 1024 x 600 pixel. Walaupun resolusinya tak terlalu besar, namun gambar yang dikeluarkan tetap terlihat jernih dan memiliki warna natural, sehingga bisa menjadi teman setia untuk bermain game-game favorit.

Selain harga Advan Vandroid X7 yang murah, daya tarik terbesar tablet ini adalah hadirnya processor Intel Atom X3 yang di desain secara khusus dalam satu system-on-chip (Soc). Itu artinya processor tersebut telah mengintegrasikan komponen Ram, Wifi, GPS, GPU, dan komponen hardware lainnya menjadi satu kesatuan pada sebuah Chipset.

Fitur hardware mumpuni yang mengkobinasikan Ram 1GB beserta processor Quad Core 1 Ghz berteknologi 64-Bit membuat tablet ini memiliki kecepatan pengolahan data 4 kali lebih cepat dibandingka tablet Android berprocessor 32-Bit. Selain itu, peforma grafis yang disodorkan juga memuaskan, karena sudah terintegrasi pada GPU Mali-450mp4 yang mampu menghasilkan kinerja grafis 3 dimensi lebi detail. Kemudian untuk sektor memori, Advan memberikan memori internal seluas 8 GB yang bisa sobat perluas memakai microSD berkapasitas maksimum 32 Gb.

Yups, tablet ini memang bukan pilihan tepat bagi sobat yang suka narsis di depan kamera. Akan tetapi untuk kebutuhan lain seperti bermain game, menonton video, dan membukan dokomumen, semuanya akan berjalan lancar memakai tablet ini. Selain itu, Advan juga menyertakan konektivitas 3G HSDPA dengan 2 slot kartu sim, sehinga akses internet dan berkomunikasi lewat sms ataupun telepon bisa berjalan lancar memakai tablet 7 inci ini.

Untuk menunjang akses internet dan berbagai data lebih cepat, Advan juga menyertakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dan Bluetoooth V4.0 pada perangkat terbarunya. Menariknya, Advan Vandroid X7 telah mendukung USB OTG untuk membaca file dari dalam flash disk ataupun hardisk portable, jadi sobat bisa menghemat ruang penyimpanan internal yang hanya berukuran 8 GB. Nah itulah sedikit gambaran mengenai tablet murah Advan Vandroid X7, bagaimana apakah sobat tertarik membelinya ?

 Kelebihan Advan Vandroid X7

 Kekurangan Advan Vandroid X7

  1. Dapur pacu cepat, dengan processor Intel Atom 64 Bit dan Ram 1GB
  2. Mendukung USB OTG
  3. Harga Advan Vandroid X7 hanya 1 Jutaan
  4. Memiliki kamera depan belakang
  5. Deasin cukup ringan dan nyaman dipakai
  6. Peforma gaming mantap
  1. Belum support 4G LTE
  2. Resolusi layar kecil
  3. Kapasitas baterai hanya 2500 mah
  4. Kamera depan hanya berlensa VGA atau 0.3 Megapixel
  5. Layarnya belum dilapisi pelindung anti gores
Kolaborasi antara Advan dan Intel memberikan nilai plus pada Advan Vandroid X7. Terbukti performa tablet ini bisa menandingi tablet diatasnya seperti Samsung Galaxy Tab 3V atuapun Asus Fonepad 7. Sayangnya, Advan belum mengoptimalkan tabletnya dengan baterai berkapasitas besar, dan dukungan jaringan 4G LTE. Namun kelemahan-kelemahan tersebut akan dibayar dengan harga Advan Vandroid X7 yang dibanderol tak lebih dari 1.1 Juta Rupiah. Sekian informasi formatikakomp.blogspot.com kali ini, jangan lupa sobat simak pula artikel yang lain mengenaiDunia Informatika“.